Sabtu, 29 Desember 2007

Buku Menggugah dan Heboh

Tuhan Memberikan Potensi Luar Biasa melalui DNA

Ternyata Tuhan memberikan kemampuan kepada manusia melalui DNA, dimana menurut penelitian ternyata dari informasi yang tersimpan pada 200.000 gen baru 3% yang digunakan, sisanya yang 97% masih menjadi misteri hingga sekarang. Menurut para pakar, inilah yang membedakan satu manusia dengan manusia yang lain karena urutan setiap huruf dalam DNA manusia berbeda-beda. Semua organ di dalam tubuh telah dibangun oleh Sang Pencipta dengan sebuah perencanaan yang digariskan oleh gen kita. Menurut Frank Salisbury, seorang ahli biologi evolusionis mengemukakan pernyataan berikut tentang kemustahilan ini: “Sebuah protein berukuran sedang dapat terdiri dari sekitar 300 asam amino. Gen DNA yang mengatur protein ini bisa memiliki 1000 nukleotida pada rantainya. Karena ada empat jenis nukleotida dalam sebuah rantai DNA, satu rantai dengan 1000 nukleotida dapat tersusun dalam 4 pangkat 1000 bentuk. Dengan menggunakan sedikit ilmu aljabar (logaritma), kita dapat melihat bahwa 4 pangkat 1000 = 10 pangkat 600. Sepuluh dikali sepuluh sebanyak 600 kali menghasilkan angka 1 yang diikuti 600 angka nol! Suatu angka di luar kemampuan pemahaman kita.” Kemungkinan bagi nukleotida tersusun dalam urutan yang diinginkan adalah 1 banding 4 pangkat 1000, atau 1 banding 10 pangkat 600. Singkatnya, probabilitas dari pembentukan secara kebetulan dari kode sebuah protein rata-rata dalam tubuh manusia pada DNA dengan sendirinya adalah 1 banding 1 diikuti oleh 600 angka nol. Ini merupakan angka yang tidak logis dan bisa dikatakan probabilitas ‘nol’ alias jelas dibawah kendali dari pengetahuan kekuatan yang sadar dan bijaksana. Coba pikirkan saja jika sebuah buku terjadi kesalahan kata, mungkin saja hal ini bisa diabaikan tetapi DNA yang tersusun lima juta huruf A-T-G-C tidak boleh terjadi kesalahan karena kesalahan huruf atau eja bisa fatal akibatnya.
“Sungguh luar biasa... ternyata 97% kemampuan DNA belum digunakan secara maksimal oleh manusia.” Padahal Tuhan telah memberikan manusia 4 kemampuan, sehubungan dengan DNA yaitu kemampuan mencari informasi, mengolah informasi, menyimpan informasi, dan mengeluarkan output hasil dari informasi tadi. Kalau kita renungkan betapa banyak kebiasaan-kebiasaan buruk hasil dari pengolahan pikiran kita. Lihatlah, dalam sehari saja ada berapa jam waktu yang terbuang sia-sia tanpa kita melakukan sesuatu hal yang berguna. Sadarilah, perubahan bergulir begitu cepat ketika kita terlena dengan kondisi nyaman, padahal kalau kita tidak segera sadar maka perubahanlah yang akan menggilas kita. Akan ada waktu yang terbuang bagi pembelajaran hidup, dari pengalaman-pengalaman yang akan membantu kita menuju kesuksesan. Re-Code DNA merupakan kata yang tepat untuk melakukan perubahan tadi. Segeralah membangun impian sebagai titik awal perubahan, membangun keyakinan terhadap perubahan, berani melakukan prioritas dan tetap fokus agar tidak membuang energi secara percuma, optimis dan berani menghadapi tantangan masa depan, dan action karena tanpa adanya realisasi maka semua rencana yang matang, ide dan gagasan yang cemerlang akan sia-sia belaka. Temukan pula blok-blok mental yang mungkin saja terbangun hingga menghambat datangnya potensi keberhasilan.
Tidak lupa, karena keberhasilan sangat erat hubungannya dengan keputusan Tuhan maka mendatangkan potensi-potensi Illahiah sangatlah penting dilakukan. Rasakanlah potensi kekuatan doa, kekuatan sedekah, dan kekuatan sabar serta syukur maka Anda akan merasakan betapa Tuhan memberikan siklus pembelajaran yang sempurna kepada manusia.

(Dalam buku “GOD’S CODE IN THE DNA” oleh Sugeng D Triswanto)

Tidak ada komentar: